SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Kamis, 28 Maret 2013

Google Translate Hadirkan Versi Offline di Android


detail berita

Google meluncurkan update layanan Google Translate mode offline untuk Android. Dengan mode offline ini pengguna dapat menerjemahkan suatu kata atau kalimat tanpa harus terkoneksi dengan WiFi ataupun paket data mobile.

Pengguna hanya perlu men-download paket bahasa tertentu sebelum dapat menggunakannya dalam mode offline. Setelah itu untuk penggunaannya, pengguna dapat memilih ‘Offline languages’ yang sudah tersimpan dan klik ikon pin di samping bahasa yang diinginkan.

Dilansir Slashgear, Jumat (28/3/2013), layanan ini memiliki cara kerja persis sama seperti Google Translate di web yang menawarkan terjemahan ke 60 bahasa.

Adapun bahasa yang ditawarkan oleh Google Translate diantaranya seperti Filipina, Jepang, Spanyol, China, Thailand, Welsh, Ceko, dan bahasa lainnya yang umum digunakan di dunia.

Tidak hanya itu, update di sistem operasi robot hijau ini juga memungkinkan penggunanya untuk menerjemahkan beberapa kalimat dalam bentuk suara, kemudian Google Translate akan menerjemahkannya kembali ke bahasa yang diinginkan dalam bentuk suara juga.

Fitur layanan dalam mode offline ini tersedia bagi pengguna sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread) ke atas.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu