SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Rabu, 10 April 2013

Google Hapus 600 Ribu Aplikasi Sampah dari Google Play


detail berita

Google mencatatkan rekor pada Februari 2013 dengan melakukan aksi bersih-bersih terbesar. Raksasa pencarian itu menghapus 600 ribu "aplikasi sampah" dari Google Play.

Dengan proses penyaringan yang tidak terlalu ketat, membuat Google Store dibanjiri aplikasi yang tidak berguna, bahkan banyak aplikasi yang dibuat untuk memberikan profit bagi si kreator -- berbeda dengan Apple yang menerapkan aturan ketat untuk aplikasi yang dimasukkan ke App Store.

Menurut laporan TechCrunch, Google sebagai perusahaan yang bermain di industri mobile harus memiliki pengetahuan soal aplikasi sampah. Karenanya, Google juga meningkatkan otomatisasi alogaritma yang dapat mendeteksi aplikasi sampah dari platform aplikasinya. Demikian dilansir dari TechRadar,

Seperti diketahui, Google Store menjadi salah satu wadah bagi para developer untuk menyisipkan aplikasi karyanya tanpa harus repot-repot pedoman ketat yang diberlakukan Apple. Akan tetapi, hal yang dilakukan Google menimbulkan kelemahan, sehingga aplikasi sampah pun dengan mudahnya masuk.

Perubahan tampilan pada Google Play versi 4.0 disinyalir menjadi alasan Google untuk melakukan bersih-bersih. Ini juga seiring dengan rencana perusahaan yang akan meluncurkan Android rasa baru yakni Key Lime Pie pada musim panas tahun ini. 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu