SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Sabtu, 20 Juli 2013

50 Miliar Aplikasi Diunduh dari Google Play

detail berita
Android masih berada di puncak popularitasnya. Terbukti, aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi resmi Android, Google Play, berhasil mencapai puluhan miliar.

Chief Executive Officer (CEO) Google Larry Page, mengungkapkan bahwa pengguna Google Play telah mengunduh lebih dari 50 miliar aplikasi. Jumlah itu meningkat dari Mei lalu, saat konferensi I/O digelar, perusahaan mengumumkan bahwa unduhan aplikasi mencapai 48 miliar.

Tingginya jumlah unduhan aplikasi ini, sekaligus membuktikan pertumbuhan pasar aplikasi Android. Menurut Page, uang yang dibayar kepada developer pada semester pertama tahun ini lebih banyak dibandingkan sepanjang tahun lalu.

Di sisi lain, aktivasi perangkat Android pun lebih dari satu juta setiap hari. Diungkapkan Page, 1,5 juta perangkat Andriod diaktifkan setiap hari. Sebagai catatan, Google pada Mei lalu mengungkapkan bahwa aktivasi perangkat Android telah mencapai 900 juta, naik dari 750 juta pada Maret.

Lebih lanjut, raksasa internet ini berharap aktivasi perangkat Android bisa tembus satu miliar dan 100 miliar unduhan aplikasi sebelum akhir 2013.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu