SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Sabtu, 20 Juli 2013

Survei: Orang Inggris Gemar Gunakan Gadget Saat BAB

detail berita
Sebuah survei di Inggris menemukan bahwa 41 persen orang aktif mengakses smartphone dan tablet-nya saat buang air besar (BAB) di toilet. Survei ini dilakukan oleh situs pengecer online Pixmania.com terhadap 2000 responden.
sebanyak 65 persen dari responden mengatakan bahwa mereka membawa perangkat gadget-nya setiap ke kamar mandi. Di mana, 22 persen di antaranya membawa tablet untuk mengiburnya sembari BAB.

Mengejutkannya lagi, sebesar 51 persen dari responden mengaku menggunakan perangkat mobile-nya di kamar mandi untuk mengakses situs berita, olahraga, dan situs gosip selebriti. Anehnya lagi, 26 persen responden juga menyatakan senang mengakses situs belanja online saat menghabiskan waktunya di kloset.

Sementara sebesar 25 persen memeriksa situs jejaring sosialnya, 34 persen mengirim pesan teks singkat untuk melakukan transaksi bisnis, dan 10 persen lainnya menyatakan mengakses email. Hal ini menunjukkan betapa besarnya perubahan gaya hidup seseorang sebelum ponsel menjadi sebuah kebutuhan pada beberapa tahun silam.

Di mana, kala itu buku, majalah atau surat kabar seringkali dibawa untuk mengisi waktu di kamar mandi. Sedangkan, menurut hasil survei saat ini yang masih membawa majalah ke dalam kamar mandi hanya ada sebesar 25 persen dan buku bacaan sebesar 10 persen.

“Peran dari perangkat mobile telah bergeser. Di mana, menjadi kebutuhan yang berfungsi untuk menghibur kita meski di balik kamar mandi sedang melakukan aktivitas pribadi sekalipun,” ujar Direktur Pemasaran Pixmania.com, Ghadi Hobeika.

Akan tetapi, dalam sebuah studi terpisah dikatakan bahwa handset mengandung kuman 18 kali lebih banyak dibandingkan dengan pegangan toilet. Bahayanya, ponsel yang mengandung bakteri dalam jumlah tinggi dapat mengakibatkan sakit perut bagi pemiliknya

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu