SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Jumat, 12 Juli 2013

Wah, Karyawan Google "Bantu" Hacker Serang Windows !



detail berita

Microsoft mengungkapkan bahwa sejumlah PC telah diserang oleh hackeryang memanfaatkan kerentanan pada sistem Windows. Engineerkeamanan Google, Tavis Ormandy, disebut sebagai orang pertama yang mengetahui dan mempublikasikan informasi tentang kerentanan Windows tersebut.

Ormandy memang bukan hackerdan tidak menyerang sistem Windows. Tapi tindakannya yang tidak langsung melaporkan temuannya kepada Microsoft dinilai membuka peluang bagihacker.

,Microsoft mengatakan bahwa hacker telah meluncurkan "serangan terarah". Serangan terarah merupakan istilah umum yang digunakan oleh para ahli keamanan untuk merujuk pada serangan cyber terhadap perusahaan dan pemerintah yang menjadi target, dengan motif spionase dan sabotase.

Publikasi yang dibuat Ormandy pada Mei lalu menjadi kontroversial karena ia mempublikasikan informasi teknis di web yang menggambarkan bug pada sistem operasi Windows. Sejumlah ahli keamanan menilai jika Microsoft belum merilis software perbaikan, maka publikasi Ormandy bisa membantu hacker melakukan serangan.

Adapun Microsoft menolak berkomentar ketika ditanya apakah mereka yakin bahwa publikasi Ormandy yang menjadi penyebab serangan.

Ormandy belum memberikan komentar terkait berita ini. Sedangkan juru bicara Google mengatakan, proyek Ormandy itu bersifat personal dan tidak berhubungan dengan pekerjaannya di perusahaan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu