SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Jumat, 26 Juli 2013

7 Bulan, Google Hapus 100 Juta Konten Bajakan

detail berita 
Juli hampir berakhir dan Google telah menghapus lebih dari 100 juta link halaman web yang berisi konten pelanggaran hak cipta. Para pemegang hak cipta berharap penghapusan link tersebut bisa menjauhkan konsumen dari situs konten bajakan.

menurut laporan TorrentFreak, jumlah link yang telah dihapus oleh Google mulai tahun ini lebih banyak dibandingkan pada 2012. Sementara itu, Google memutuskan bersikap transparan tentang semua permintaan penghapusan konten bajakan di hasil pencarian.

Sejak Januari tahun ini, Google telah diminta untuk menghapus lebih dari 105,3 juta halaman web yang diduga berisi konten bajakan. Sejumlah situs yang diklaim berisi konten-konten bajakan pun telah dilaporkan.

Mesin pencari file, FilesTube, merupakan yang paling diburu dengan lebih dari 5,8 juta link, diikuti Torrentz.eu dan Rapidgator.net, dengan masing-masing lebih dari 2 juta link.

Sementara itu, The Pirate Bay, yang sempat menjadi paling diburu, kini tidak masuk dalam daftar 20 besar. Hal ini karena situs torrent tersebut sudah mengganti domain dan hanya memiliki dua juta link.

Sabtu, 20 Juli 2013

PayPal Error, Pria Ini Miliki US$92 Quadriliun!

Headline

Namun karena penasaran ia kemudian mengecek akunnya tersebut secara online tetapi saldonya ternyata sudah kembali menjadi US$0.

Lucunya, ia sempat membayangkan untuk apa uang sebanyak itu digunakan jika benar-benar menjadi miliknya.

"Saya orang yang bertanggung jawab. Saya akan lunasi utang negara ini terlebih dahulu lalu membeli Philadelphia, jika harganya cocok," guraunya seperti dikutip Philly.com.

Menjadi pelanggan setia penyedia layanan transaksi online tersebut selama 10 tahun, pria ini biasanya menggunakan akunnya hanya untuk membeli dan menjual barang di eBay, seperti suku cadang mobil klasik.

"Rasanya seperti memiliki satu juta dolar," candanya. Angka transaksi tertinggi yang pernah ia lakukan di PayPal sebelumnya hanya US$1.000 saja.

Juru bicara PayPal mengatakan bahwa mereka tidak mengungkapkan informasi akun pelanggan karena kebijakan privasi, tetapi ia menambahkan bahwa PayPal akan memeriksa kesalahan ini untuk mengetahui apa yang terjadi.

"Bagian yang menyedihkan adalah saya mendapat kabar bahwa mereka masih perlu saya untuk memperbarui kartu kredit yang melekat pada akun ini. Jadi, meskipun saya memiliki 90 quadriliun sekalipun, mereka tetap tidak akan percaya pada saya," pungkasnya.

Bagaimana menurut Anda?

Perkuat Sektor Data, Yahoo Beli Startup China

Headline
 Ztelic yang merupakan firma muda masih berusia satu tahun, yang berfungsi menganalisis data sosial beserta agregat dan layanan lainnya.

Pembelian Ztelic ini merupakan akuisisi ke-19 yang dilakukan Yahoo semenjak musim panas tahun lalu.

Meski demikian, pihak Yahoo enggan memberitahu berapa dana yang mereka keluarkan untuk akuisisi tersebut. Kedelapan pegawai yang bekerja di Ztelic kini akan bekerja untuk Yahoo.

Hao Zheng, pendiri Ztelic, kini akan menjabat sebagai pimpinan penelitian dan pengembangan Ztelic untuk Yahoo.

Di situs resminya, Ztelic juga mengumumkan bahwa layanan aplikasi Insight Enterprise Edition Extension milik mereka akan segera ditutup.

50 Miliar Aplikasi Diunduh dari Google Play

detail berita
Android masih berada di puncak popularitasnya. Terbukti, aplikasi yang diunduh dari toko aplikasi resmi Android, Google Play, berhasil mencapai puluhan miliar.

Chief Executive Officer (CEO) Google Larry Page, mengungkapkan bahwa pengguna Google Play telah mengunduh lebih dari 50 miliar aplikasi. Jumlah itu meningkat dari Mei lalu, saat konferensi I/O digelar, perusahaan mengumumkan bahwa unduhan aplikasi mencapai 48 miliar.

Tingginya jumlah unduhan aplikasi ini, sekaligus membuktikan pertumbuhan pasar aplikasi Android. Menurut Page, uang yang dibayar kepada developer pada semester pertama tahun ini lebih banyak dibandingkan sepanjang tahun lalu.

Di sisi lain, aktivasi perangkat Android pun lebih dari satu juta setiap hari. Diungkapkan Page, 1,5 juta perangkat Andriod diaktifkan setiap hari. Sebagai catatan, Google pada Mei lalu mengungkapkan bahwa aktivasi perangkat Android telah mencapai 900 juta, naik dari 750 juta pada Maret.

Lebih lanjut, raksasa internet ini berharap aktivasi perangkat Android bisa tembus satu miliar dan 100 miliar unduhan aplikasi sebelum akhir 2013.

Survei: Orang Inggris Gemar Gunakan Gadget Saat BAB

detail berita
Sebuah survei di Inggris menemukan bahwa 41 persen orang aktif mengakses smartphone dan tablet-nya saat buang air besar (BAB) di toilet. Survei ini dilakukan oleh situs pengecer online Pixmania.com terhadap 2000 responden.
sebanyak 65 persen dari responden mengatakan bahwa mereka membawa perangkat gadget-nya setiap ke kamar mandi. Di mana, 22 persen di antaranya membawa tablet untuk mengiburnya sembari BAB.

Mengejutkannya lagi, sebesar 51 persen dari responden mengaku menggunakan perangkat mobile-nya di kamar mandi untuk mengakses situs berita, olahraga, dan situs gosip selebriti. Anehnya lagi, 26 persen responden juga menyatakan senang mengakses situs belanja online saat menghabiskan waktunya di kloset.

Sementara sebesar 25 persen memeriksa situs jejaring sosialnya, 34 persen mengirim pesan teks singkat untuk melakukan transaksi bisnis, dan 10 persen lainnya menyatakan mengakses email. Hal ini menunjukkan betapa besarnya perubahan gaya hidup seseorang sebelum ponsel menjadi sebuah kebutuhan pada beberapa tahun silam.

Di mana, kala itu buku, majalah atau surat kabar seringkali dibawa untuk mengisi waktu di kamar mandi. Sedangkan, menurut hasil survei saat ini yang masih membawa majalah ke dalam kamar mandi hanya ada sebesar 25 persen dan buku bacaan sebesar 10 persen.

“Peran dari perangkat mobile telah bergeser. Di mana, menjadi kebutuhan yang berfungsi untuk menghibur kita meski di balik kamar mandi sedang melakukan aktivitas pribadi sekalipun,” ujar Direktur Pemasaran Pixmania.com, Ghadi Hobeika.

Akan tetapi, dalam sebuah studi terpisah dikatakan bahwa handset mengandung kuman 18 kali lebih banyak dibandingkan dengan pegangan toilet. Bahayanya, ponsel yang mengandung bakteri dalam jumlah tinggi dapat mengakibatkan sakit perut bagi pemiliknya

Senin, 15 Juli 2013

Terungkap, Ratusan Ribu Aplikasi iOS "Zero Download"



Toko aplikasi online Apple App Store, menurut sebuah penelitian, banyak dihuni oleh aplikasi "zombie" atau aplikasi yang tidak pernah diunduh, tidak memiliki peringkat, dan sering tidak dilihat oleh pengguna perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Menurut pelacakan yang dilakukan perusahaan riset pemasaran mobile Adeven, sebanyak dua pertiga dari total aplikasi yang ada di App Store tak pernah diunduh dan dipasang oleh konsumen.

Sementara itu, Adeven juga mencatat, sebanyak 579.001 aplikasi dari total 888.856 aplikasi adalahzombie.

"Kita tidak bisa mengatakan dengan pasti berapa banyak unduhan yang sudah mereka dapat. Apple tidak pernah mengungkap secara rinci. Tapi kami yakin angkanya sangat kecil," tulis Adeven dalam sebuah pernyataan.

Menurut Adeven, karena aplikasi zombie ini tidak mendapat banyak unduhan, si pembuat enggan melakukan pengembangan lebih lanjut.

Para peneliti Adeven mengikuti survei lain selama setahun yang dilakukan Pew Research Center Internet & American Life Project. Hasil survei menunjukkan, sekitar 68 persen pemilik ponsel pintar hanya menggunakan lima aplikasi dalam sepekan.

Pengembang web Malcolm Barclay mengatakan kepada BBC, ia tidak terkejut dengan jumlah aplikasizombie dan angka tersebut masih terbilang wajar. Menurutnya, beberapa aplikasi tidak diunduh karena alasan yang baik, bisa jadi karena aplikasi itu berbahaya.

Direktur perusahaan pengembang aplikasi CCS Insight, Paolo Pescatore, mengatakan, pengembang aplikasi memang mengalami masalah visibilitas di semua platform, bukan hanya di platform Apple.

Pihak Apple dalam ulang tahun kelima App Store mengklaim bahwa 90 persen dari total aplikasi telah diunduh setidaknya sekali dalam sebulan.

Data Mei 2013 menunjukkan, ada 850.000 aplikasi di App Store, dan sekitar 350.000 aplikasi dimaksimalkan untuk iPad. Apple mengklaim aplikasi yang ada di Apple Store telah diunduh sebanyak 50 miliar kali.

Perusahaan mengatakan telah membayar 10 miliar dollar AS untuk pengembang aplikasi. Jumlah ini diklaim lebih besar dari Google Play Store, BlackBerry World, dan Windows Phone Store.

"Pembajak Google" Diam-diam Menyusup


Pengguna umumnya memakai layanan pencarian populer, seperti Google (dan mungkin juga Bing), di komputer mereka. Namun, diketahui ada aplikasi yang diam-diam mengganti pencarian tersebut. 

Seperti dikemukakan analis antivirus Alfons Tanujaya, aplikasi jenis Search Engine Hijacker diketahui sedang marak menginfeksi pengguna di Indonesia. 

"Hebatnya program adware ini terang-terangan menampilkan dirinya sebagai aplikasi legal," ujar Alfons. 

Apa dampaknya? Beberapa program antivirus tak akan menganggap aplikasi tersebut sebagai program jahat yang harus dibasmi. 

Bagaimana cara mereka melakukan itu? Alfons mengatakan, pembajak mesin cari itu masuk melalui aplikasi gratisan. Nah, aplikasi gratisan itu dipasang secara sukarela oleh pengguna. 

Sebagai bagian dari Kesepakatan Penggunaan, aplikasi gratisan tadi meminta dipasangnya sebuah aplikasi pencarian. Walhasil, aplikasi yang "abu-abu" pun menjadi "putih". 

Alfons menuturkan, Search Engine Hijacker akan mengubah pengaturan agar pencarian di browser pengguna diarahkan ke situs tertentu. 

"Ada beberapa Search Engine Hijacker yang marak beredar di Indonesia, delta-search.com, tuvaro.com dan conduit.com," paparnya. 

Menurut Alfons, masalah yang timbul dari adanya aplikasi semacam itu adalah kacaunya pengaturan browser dan adanya potensi pencurian informasi. 

Informasi yang dicuri termasuk menyusun profil pengguna melalui kegiatan pencarian yang sebenarnya tidak melalui izin pengguna. 

Hal lain yang juga dikhawatirkan adalah adanya pengalihan hasil pencarian ke situs-situs yang berbahaya dan mengandung malware, pornografi atau situs yang berpotensi melakukan kegiatan penipuan.

Alfons pun menuturkan, hasil pencarian antara situs yang membajak itu memiliki kualitas yang jauh lebih buruk dibandingkan pencarian di layanan populer seperti Google. 

Salah satu situs yang ditelaah Alfons adalah Delta-Search. Situs itu, menurutnya, meraih peringkat sangat tinggi di dunia berkat perilaku seperti ini. 

Diluncurkan sejak akhir 2012, situs itu disebut telah mencapai ranking 39 di Indonesia. Sedangkan di dunia, ia mampu melampaui situs populer tertentu, termasuk Wordpress.com. 

"Jika hal tersebut dicapai dengan cara mengelabui korbannya, tentunya hal ini perlu diwaspadai dan para pengguna komputer perlu mengetahui hal yang sebenarnya terjadi pada komputernya," Alfons menandaskan. 

DNS Nawala Tak Cuma Blokir Situs Porno


Yayasana Nawala Nusantara selaku pengelola layanan domain name server (DNS) Nawala, selama ini aktif memblokir situs web yang mengandung konten negatif. Selain pornografi, Nawala juga memblokir situs web penipuan dan perjudian online.

Hingga 4 Juli 2013, Nawala telah memblokir 3,585 situs penipuan dan 7.540 situs perjudian. Jika ditotal, keduanya mencapai 11.125.

Deputi Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Yayayasan Nawala Nusantara, Irwin Day, mengatakan, pihaknya akan terus aktif mencari situs web dengan konten negatif. Ia mengajak masyarakat menggunakan DNS Nawala: 180.131.144.144 dan 180.131.145.145.

Nawala mendefinisikan perjudian online sebagai "Kegiatan yang mengandung unsur pertaruhan yang melibatkan pemain/petaruh dan penyelenggara dalam beberapa macam bentuk permainan dan/atau undian dan/atau hasil pertandingan olah raga, tanpa harus bertatap muka, yang dilakukan melalui situs internet."

Larangan perjudian dan penipuan online tercantum dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Larangan perjudian online ada di Pasal 27 Ayat 2, sementara larangan penipuan online di Pasal 28 Ayat 2.

Penipuan online

"Untuk situs penipuan online, pelakunya sampai kirim SMS kepada calon korban dan mengatasnamakan dirinya dari sebuah perusahaan besar yang menyelenggarakan undian. Hal semacam ini jelas meresahkan masyarakat," ujar Irwin kepada KompasTekno.

Ia melanjutkan, pelaku penipuan sebelumnya telah menyiapkan nama dan tampilan situs web yang mirip dengan situs web perusahaan terkait. Akan tetapi, situs penipuan ini sebenarnya dapat diketahui dari beberapa tanda.

Biasanya situs penipuan menggunakan hosting yang tidak berbayar, tidak menyertakan alamat jelas perusahaan, dan situsnya penuh dengan testimoni kepuasan pelanggan.

Selain itu, kebanyakan situs penipuan hanya mencantumkan nomor telepon seluler, mereka tidak punya nomor telepon fixed line. Jika situs tersebut berbentuk toko online yang menjual produk, biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga pasar.

Irwin berpendapat, ada beberapa faktor pendorong maraknya penipuan online. Pertama, bebasnya penggunaan domain dot com (.com) yang tak memerlukan ketentuan administratif dan harganya pun relatif murah. Kedua, aplikasi e-commerce tersedia secara gratis serta mudah diimplementasikan.

Irwin mengatakan, selama ini ada beberapa pihak yang aktif memonitor dan mendata situs penipuan. Masyarakat dapat melihatnya di; polisionline.com, batamwatch.com, datapenipu.com, penipuan.info, dan lainnya.

Pemerintah dan operator telekomunikasi sendiri, dinilai Irwin kurang pro aktif dalam mencari dan menindak situs yang mengandung konten negatif.

"Pemerintah kurang tegas untuk menindak situs judi, operator seluler juga kurang aktif menapis situs perjudian dan penipuan. Mereka kurang sigap, hanya menunggu laporan masyarakat," tegas Irwin.

Selain penipuan dan perjudian online, Nawala juga telah memblokir situs pornografi (647.622 situs),phising (1.146 situs), proxy (2.065 situs), malware (31 situs), dan SARA (19 situs).

Sejauh ini, Nawala telah bekerjasama dengan Telkom Indonesia, Telkom International (Telin), BlackBerry, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dan perusahaan penyelenggara jasa internet yang bergabung di APJII.

Terungkap, Microsoft Izinkan Skype dan SkyDrive Disadap


Sebuah dokumen mengungkapkan bagaimana Microsoft bekerja sama dengan badan intelijen Amerika untuk membaca pesan dari pemakai, termasuk membantu Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) membuka kode rahasia Microsoft,            

Dokumen rahasia yang diperoleh Guardian dari Edward Snowden, pembocor rahasia intelijen Amerika, mengungkapkan tingkat kerja sama antara Silicon Valley dan badan-badan intelijen Amerika dalam tiga tahun terakhir.

Dokumen tersebut antara lain menunjukkan, Microsoft membantu NSA untuk membaca percakapan di portal baru Outlook.com dengan memberikan kode rahasia perusahaan. NSA mempunyai akses pada Outlook.com termasuk Hotmail sebelum pesan-pesan itu ditulis dalam bentuk kode (encrypted).

Microsoft bekerja sama dengan FBI tahun ini agar NSA mendapat akses yang lebih mudah melalui Prism ke gudang data SkyDrive yang mempunyai 250 juta pemakai di dunia.

Microsoft juga bekerja sama dengan FBI agar badan intelijen ini "mengerti" isu-isu yang potensial di Outlook.com yang memperbolehkan pemakai menggunakan alias untuk e-mail mereka.

Bulan Juli tahun lalu, sembilan bulan setelah Microsoft membeli Skype, NSA dengan bangga menyebutkan bahwa NSA telah mampu meningkatkan jumlah video yang dapat mereka akses melalui Skype sebanyak tiga kali lipat melalui program Prism. Bahan-bahan yang diperoleh dari program Prism diakses secara rutin oleh FBI dan CIA. Salah satu dokumen NSA disebut punya nama "tim sport".

Dokumen Snowden ini juga mengungkapkan adanya ketegangan antara Silicon Valley dan pemerintah Obama. Perusahaan-perusahaan teknologi ternama melobi pemerintah agar mereka diperbolehkan untuk mengungkapkan tingkat kedalaman kerja sama mereka dengan NSA untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan dalam soal privasi.

Para pemimpin perusahaan berusaha untuk tidak mengklaim bahwa mereka telah berkolaborasi dan bekerja sama dengan badan-badan intelijen seperti disebutkan dalam dokumen NSA dengan argumen bahwa proses tersebut dilakukan sesuai dengan tuntutan hukum.

Dalam sebuah pernyataan, Microsoft mengatakan, "Bila kami meningkatkan kemampuan (upgrade) dan memperbarui produk-prudok kami, kami tidak terbebas dari keharusan menaati hukum yang berlaku, baik kini maupun hari ke depan."

Microsoft menekankan kembali argumennya bahwa mereka memberikan data-data pelanggan "hanya sebagai respons terhadap permintaan pemerintah, dan kami hanya melayani permintaan atas alamat atau identitas khusus".

Bulan Juni lalu, Guardian melaporkan bahwa NSA mengklaim mempunyai "akses langsung" melalui program Prism pada sistem perusahaan-perusahaan internet ternama termasuk Microsoft, Skype, Apple, Google, Facebook, dan Yahoo.

Tahun Depan, Microsoft Siapkan Pembaruan Besar WP8



detail berita
Microsoft dilaporkan berencana untuk membuat pembaruan besar untuk sistem operasi mobile-nya, Windows Phone 8.

melalui pembaruan, raksasa piranti lunak itu akan memperkenalkan pusat notifikasi, peningkatan fungsimultitasking. Pembaruan akan hadir pada 2014.

Spekulasi ini mencuat pasca Microsoft mengumumkan akan membuat perubahan minor dalam sebuah pembaruan pada sistem operasinya akhir 2013. Pembaruan dalam porsi yang cukup kecil tahun ini membuat perusahaan besutan Bill Gates ini akan menyiapkan pembaruan dalam skala yang lebih besar tahun depan.

Dalam blog perusahaan, pembaruan meliputi, Xbox Music, Skype dan Internet Exploler serta fungsi FM radio. Microsoft dilaporkan bekerja sama dengan Nokia untuk menggarap pembaruan ini.  Untuk diketahui, Microsoft memperpanjang dukungan Windows Phone 8 hingga Januari 2016

Jumat, 12 Juli 2013

Wiiih, Jaringan 4G Bisa Diakses di Gunung Everest


detail berita

Jaringan telekomunikasi, terutama internet, biasanya sulit ditemui ketika berada di wilayah dengan ketinggian tertentu seperti pegunungan, namun tidak saat di Gunung Everest. Kini para pendaki yang menjelajahi gunung tertinggi di dunia itu bisa menikmati teknologi nirkabel 4G di ketinggian 5.200 meter di atas permukaan laut.

Para pendaki tentu akan menjadi lebih mudah terhubung dengan kehadiran jaringan 4G di gunung yang mempunyai ketinggian sekira 8.850 meter ini. Hal ini terjadi berkat kolaborasi Huawei dan China Mobile yang mengembangkan teknologi nirkabel 4G, LTE TDD, di Everest.

China Mobile pada bulan lalu telah mendemonstrasikan layanan 4G itu dengan melakukan streaming video HD secara live dari site 4G di ketinggian 5.200 meter .

"Membawa 4G ke Gunung Everest menandai sebuah tonggak penting pengembangan LTE TDD global. Kami sangat bersemangat untuk membuatnya menjadi mungkin dan berharap untuk bekerjasama dengan banyak operator di seluruh dunia dalam membawa layanan mobile broadband berkecepatan tinggi kapan dan di mana saja," tutur Presiden Huawei Wireless Network, David Wang.

Ini bukan kolaborasi pertama Huawei dan China Mobile dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi di Everest. Pada 2007, kedua perusahaan bekerjasama menciptakan coverage GSM di gunung tersebut.

Base station GSM Huawei di base camp Everest masih beroperasi sampai saat ini. Selain GSM, kehadiran 4G diharapkan bisa menjadi bagian untuk melindungi keselamatan pendaki gunung.


Adapaun  Huawei diketahui mengembangkan solusi LTE TDD untuk hampir 40 operator di Asia, Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa Barat, Rusia, dan Afrika.

Wah, Karyawan Google "Bantu" Hacker Serang Windows !



detail berita

Microsoft mengungkapkan bahwa sejumlah PC telah diserang oleh hackeryang memanfaatkan kerentanan pada sistem Windows. Engineerkeamanan Google, Tavis Ormandy, disebut sebagai orang pertama yang mengetahui dan mempublikasikan informasi tentang kerentanan Windows tersebut.

Ormandy memang bukan hackerdan tidak menyerang sistem Windows. Tapi tindakannya yang tidak langsung melaporkan temuannya kepada Microsoft dinilai membuka peluang bagihacker.

,Microsoft mengatakan bahwa hacker telah meluncurkan "serangan terarah". Serangan terarah merupakan istilah umum yang digunakan oleh para ahli keamanan untuk merujuk pada serangan cyber terhadap perusahaan dan pemerintah yang menjadi target, dengan motif spionase dan sabotase.

Publikasi yang dibuat Ormandy pada Mei lalu menjadi kontroversial karena ia mempublikasikan informasi teknis di web yang menggambarkan bug pada sistem operasi Windows. Sejumlah ahli keamanan menilai jika Microsoft belum merilis software perbaikan, maka publikasi Ormandy bisa membantu hacker melakukan serangan.

Adapun Microsoft menolak berkomentar ketika ditanya apakah mereka yakin bahwa publikasi Ormandy yang menjadi penyebab serangan.

Ormandy belum memberikan komentar terkait berita ini. Sedangkan juru bicara Google mengatakan, proyek Ormandy itu bersifat personal dan tidak berhubungan dengan pekerjaannya di perusahaan.

Wah, AS Akan Bangun Taman Nasional di Bulan


detail berita
Siapa yang tak mengetahui kisah keberhasilan tiga astronot NASA melakukanpendaratan di Bulan melalui misi Apollo 11, pada 1969. Akan tetapi, rupanya perjalanan mereka ke Bulan banyak meninggalkan barang-barang di permukaannya.

Anggota legislatif di Amerika Serikat (AS), Donna Edwards dan Eddie Bernice Johnson mengajukan usulan untuk dibangunnya sebuah taman nasional di Bulan. Hal ini dilakukan guna mencegah adanya alien atau astronot dari negara lain yang datang mendekati barang-barang bersejarah peninggalan Neil Armstrong, Buzz Aldrin dan Michael Collins.

“Saat ini banyak perusahaan komersial dari berbagai negara yang memiliki kemampuan untuk dapat mendarat di Bulan. Oleh karena itu, kami rasa perlu melindungi situs pendaratan Apollo Lunar untuk melestarikan sejarah,” ungkap Edwards,
“Pembangunan Historical Park ini menurut Undang-Undang akan semakin memperluas serta meningkatkan perlindungan situs Apollo Lunar. Selain itu, ini juga akan memberikan apresiasi lebih terhadap keberhasilan misi pendaratan di Bulan yang terukir sejarah Amerika,” lanjutnya.

Rencananya, Donna Edwards dan Eddie Bernice Johnson akan segera menyampaikan rancangan Undang-Undang ini kepada DPR. Jika disetujui, maka kurang lebih akan memakan waktu satu tahun untuk merealisasikan rencana pembangunan Apollo Lunar Landing Sites National Historical Park

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Pages - Menu