SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Jumat, 26 Juli 2013

7 Bulan, Google Hapus 100 Juta Konten Bajakan

detail berita 
Juli hampir berakhir dan Google telah menghapus lebih dari 100 juta link halaman web yang berisi konten pelanggaran hak cipta. Para pemegang hak cipta berharap penghapusan link tersebut bisa menjauhkan konsumen dari situs konten bajakan.

menurut laporan TorrentFreak, jumlah link yang telah dihapus oleh Google mulai tahun ini lebih banyak dibandingkan pada 2012. Sementara itu, Google memutuskan bersikap transparan tentang semua permintaan penghapusan konten bajakan di hasil pencarian.

Sejak Januari tahun ini, Google telah diminta untuk menghapus lebih dari 105,3 juta halaman web yang diduga berisi konten bajakan. Sejumlah situs yang diklaim berisi konten-konten bajakan pun telah dilaporkan.

Mesin pencari file, FilesTube, merupakan yang paling diburu dengan lebih dari 5,8 juta link, diikuti Torrentz.eu dan Rapidgator.net, dengan masing-masing lebih dari 2 juta link.

Sementara itu, The Pirate Bay, yang sempat menjadi paling diburu, kini tidak masuk dalam daftar 20 besar. Hal ini karena situs torrent tersebut sudah mengganti domain dan hanya memiliki dua juta link.

Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu