SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Selasa, 07 Mei 2013

Microsoft Keukeuh Windows 8 Sokong Industri PC

detail berita
Kendati Windows 8 dikritik oleh sejumlah pihak, Microsoft tetap merasa sistem operasi terbaru itu berperan sebagai pendorong industri Personal Computer (PC). Raksasa software itu mengklaim pasar PC masih hidup dan semakin mobile.

Chief Financial Officer (CFO) Microsoft Tami Reller mengatakan, Windows 8 sebenarnya menjadi pendorong untuk industri PC, meskipun penjualan PC menunjukkan penurunan, tapi pasar itu masih hidup dan tumbuh. PC yang semakin terjangkau, kata Reller, kemungkinan besar akan meningkatkan penjualan dalam beberapa bulan ke depan.

“PC sangat hidup dan semakin mobile. PC juga merupakan bagian dari pasar perangkat yang semakin luas dari tablet dan PC itu sendiri. Windows 8 dibangun untuk berpartisipasi penuh dalam pasar perangkat mobile yang semakin luas dan tumbuh,” tutur Reller,

“PC di pasar berkembang pesat untuk menyertakan perangkat cenvertible baru dan laptop layar sentuh yang mengagumkan, dan semuanya all-in-one. PC baru itu ada di pasar saat ini dan untuk musim “kembali ke sekolah”, semuanya lebih terjangkau daripada sebelumnya,” jelas Reller.

Di sisi lain, perusahaan riset International Data Corporation, melaporkan kuartal pertama terburuk untuk industri PC, karena pengapalan PC turun 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. IDC menilai Windwos 8 yang masih baru dan membingungkan sebagai salah satu alasan penurunan tersebut.

“Pada saat ini, sayangnya, tampak jelas bahwa peluncuran Windows 8 tidak hanya  memberikan dorongan positif untuk pasar PC, tapi juga menyakiti pasar,” jelas Program Vice President Clients and Displays IDC Bob O’Donnell, bulan lalu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu