SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Jumat, 29 Maret 2013

IKUTI JEJAK TWITTER, PATH HADIRKAN HASTAG (#)

Pengunaan hashtag (#) semakin mewabah di jejaring sosial dan berbagai aplikasi. Setelah dipopulerkan oleh Twitter sejak beberapa tahun lalu, kini Path juga turut memberikan dukungan hashtag untuk layanannya.

Dilansir dari The Next Web,  jejaring sosial personal itu memberikan hashtag sebagai fitur baru untuk menelusuri pencarian di "moments". Sayangnya, implementasi fitur hashtag pada Path membatasi tujuan awal dari hashtag karena fungsinya hanya sebagai cara pintas pencarian umum, sehingga sulit untuk melacak posting tentang peristiwa atau subyek tertentu.

Hal itu tidak mengherankan karena Path memang hanya ditujukan untuk digunakan bersama dengan orang-orang yang dikenal. Perubahan lain pada aplikasi ini meliputi performa kinerja yang lebih baik dan perbaikan bug.

Sebagai catatan, fungsi hashtag di Twitter berbeda dengan Path karena menjadi jalan pintas pencarian global situs micrblogging tersebut. Twitter mencatat bahwa penggunaan pertama hashtag pada platform tersebut terjadi pada 2007, satu tahun setelah  layanan tersebut meluncur.

Selama bertahun-tahun hashtag menjadi ikon fitur Twitter, hingga akhirnya sejumlah brand menggunakan hashtag dalam iklan mereka. Dipupulerkan oleh Twitter, kini berbagai layanan pesaing seperti Instagram turut menggunakan hashtag untuk mendukung layanannya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu