SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Kamis, 28 Maret 2013

Windows Blue, Inilah Bocoran Tampilannya

Windows Blue yang merupakan generasi penerus dari sistem operasi Windows 8 kini semakin gencar diperbincangkan setelah banyaknya “bocoran” informasi yang beredar di internet. Meskipun Windows 8 baru dirilis kurang dari enam bulan yang lalu, namun rumor mengenai akan segera hadirnya sistem operasi penerusnya ini telah cukup banyak menarik perhatian. Salah satu bocoran terbaru mengenai Windows Blue adalah beredarnya beberapa screenshot di internet yang menunjukkan tampilan sistem operasi besutan Microsoft ini.
Windows Blue 1 Windows Blue, Inilah Bocoran Tampilannya
Bocoran gambar-gambar yang menunjukkan beberapa tampilan Windows Blue ini pertama kali beredar dari situs winforum.eu. Dari situs inilah didapatkan beberapa gambar yang menunjukkan tampilan Windows Blue Build 9364. Sistem operasi yang dikompilasi pada 15 Maret 2013 lalu ini merupakan versi partner. Dari screenshot yang beredar, bisa diketahui bahwa ada perubahan dalam segi visual para beberapa bagian di Windows Blue. Salah satu perubahan visual yang terlihat dari gambar tersebut adalah ukuran “tile” atau kotak-kotak yang tersusun pada Start Screen menjadi lebih kecil. Selain bisa diubah ukurannya menjadi lebih kecil atau lebih besar, masing-masing tile tersebut juga bisa dikostumisasi lebih lanjut misalnya dengan mengganti warna maupun pola gambar yang digunakan sebagai latar belakangnya.
Windows Blue 2 Windows Blue, Inilah Bocoran Tampilannya
Fitur lainnya yang juga turut mendapatkan update pada versi Windows Blue ini adalah Snap View. Jika sebelumnya pada Windows 8 fitur Snap View hanya bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar, tetapi Snap View yang baru ini dapat menjalankan empat aplikasi sekaligus di dalam satu layar. Menu pengaturan di PC Setting juga lebih banyak sehingga bagi para pengguna tablet tidak direpotkan untuk berpindah ke Control Panel desktop untuk melakukan beberapa pengaturan. Hal ini tentu saja semakin mempermudah dan mempercepat setiap aktifitas pengaturan.
Windows Blue 3 Windows Blue, Inilah Bocoran Tampilannya
Selain fitur dan menu baru, di dalam Windows Blue juga terdapat tambahan gesture baru bagi para pengguna tablet. Salah satunya adalah dengan menyapukan jari keatas dalam mode Start Screen akan membuka bar Desktop App. Pada bar tersebut terdapat beberapa menu yang dapat dipilih oleh pengguna untuk mengaktifkan fitur Snap, pengaturan proyektor dan lain-lain. Aplikasi lain yang juga ditampilkan di dalam gambar bocoran Windows Blue adalah Internet Explorer 11, tetapi tidak ada banyak detail yang disampaikan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu