SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Kamis, 28 Maret 2013

Tips Selamatkan Ponsel dari Air


Banjir memang bisa menimpa siapa saja,banjir menimbulkan banyak sekali masalah, terutama bagi sebagian orang yang hidup di lingkungan daerah rawan banjir. nah, berubungan dengan banjir, berhubungan pula dengan alat komunikasi. Alat komunikasi atau handphone memang sering sekali menjadi kebutuhan kita yang sangat vital. Di kala musim penghujan sampai banjir sekarang ini, handphone menjadi benda yang amat penting untuk kita agar selalu bisa berkomunikasi dengan keluarga – keluarga anda yang jauh. Nah, saat banjir, jangan sekali – kali anda berbuat ceroboh dengna handphone anda, karena bisa berakibat fatal. Di kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tips dan informasi kepada anda tentang Cara Selamatkan handphone dari Rendaman Air :
  1. Segera ambil ponsel dari dalam air . Meski kelihatannya tertutup rapat, air dapat dengan mudah merembes ke dalam ponsel dalam waktu yang sangat singkat. Perbedaan waktu beberapa detik pun bisa menentukan hidup-mati gadgetAnda.
  2. Jangan coba mengambil ponsel terendam air yang sedang di-charge dan terhubung ke colokan listrik  . Alasannya, listrik mungkin masih menyala dan bisa mengalir ke air di sekitar ponsel. Niatnya menyelamatkan ponsel, alih-alih jiwa sendiri bisa terancam. Matikan aliran listrik rumah terlebih dahulu, kemudian minta bantuan profesional.
  3. Segera keringkan ponsel dengan handuk atau kain, kemudian lepas semua cover dan baterainya . Ini adalah salah satu langkah yang paling penting. Kebanyakan komponen elektronik di dalam ponsel bisa selamat meskipun terkena air, asalkan tidak ada aliran listrik dari baterai.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu