SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Rabu, 17 April 2013

Fujitsu Kembangkan Teknologi yang Ubah Kertas Jadi Layar Sentuh

detail berita
Perkembangan teknologi belakangan ini berkembang dengan sangat pesat. Faktanya, saat ini banyak muncul perangkat elektronik menggunakan komputer, ponsel pintar, dan tablet menggunakan layar sentuh. Namun, Fujitsu memberikan kejutan lain, perusahaan asal Jepang ini kabarnya sedang mengembangkan teknologi yang bisa mengubah kertas menjadi layar sentuh.

Fujitsu baru-baru ini menginformasikan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan sebuah teknologi yang dapat mendeteksi objek yang disentuh oleh jari. Sebagai contohnya, dengan teknologi ini, sebuah kertas akan mampu diubah menjadi sebuah layar sentuh.

"Sistem ini tidak menggunakan perangkat keras spesial, teknologi ini hanya membutuhkan perangkat seperti webcam, dan sebuah proyektor. Kemampuan pengubahan objek menjadi sebuah layar sentuh dihasilkan oleh sebuah teknologi pemrosesan gambar," ujar Peneliti dari Fujitsu Media Service System Lab, Taichi Murase.

Dalam sebuah presentasi, teknologi ini mampu memanipulasi data yang terdapat dalam sebuah kertas. Dengan menggunakan gerakan jari, pengguna dapat menyalin gambar maupun teks lalu menyimpannya dalam memory. Selain pada permukaan yang rata, teknologi ini juga dapat digunakan pada bidang dengan permukaan bergelombang.

Meskipun teknologi ini masih belum memasuki tahap produksi dan masih dalam penelitian, tetapi sudah disebut sebagai tahap demonstrasi. Perusahaan asal Jepang ini juga berharap dapat menghadirkan versi komersial dari sistem teknologi ini pada tahun fiskal 2014,

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu