SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Selasa, 30 April 2013

Rilis 21 Mei, Bocoran Teknologi IlumiRoom Xbox 720 Beredar

detail berita
Menjelang peluncuran Xbox 720 pada 21 Mei 2013, tim peneliti Microsoft membocorkan tentang teknologi IlumiRoom. Mereka mengklaim IlumiRoom akan memberi pengalaman bermain game lebih seru dan interaktif.

IllumiRoom digambarkan sebagai sebuah sistem teknologi yang dapat menambah visualisasi gamer yang diproyeksikan di sekitar televisi. Sehingga dapat meningkatkan pengalaman bermain. Dengan kata lain, sistem ini akan memperluas tampilan game dalam suatu ruang.

“Illusi diproyeksikan dengan peripheral (perangkat yang terhubung dengan komputer) sehingga dapat mengubah tampilan ruangan, mendorong gerakan secara lebih jelas, memperluas bidang pandangan dan memungkinkan hadirnya pengalaman baru secara fisik,” ungkap tim peneliti dalam sebuah laporannya.

Agar IllumiRoom dapat tetap menyala, dalam uji cobanya tim menggunakan proyektor (InFocus IN126ST) dan sensor Microsoft Kinect yang dipasang ke bagian belakang kepala pemain saat mereka bermain di depan televisi. Kemudian sensor Kinect akan menangkap warna dan geometri dari suatu adegan yang ditampilkan ilusinya oleh proyektor di sekitar layar televisi.

IllumiRoom juga memiliki filter yang dapat disesuaikan dalam menampilkan gambarnya. Anda dapat menentukan tingkat saturasi serta tingkat warna hitam dan putih. Selain itu, ada efek yang memungkinkan salju bertebaran, pencahayaan dan memunculkan benda-benda dalam game seakan nyata.

Sistem ini juga tidak terbatas pada jenis game tertentu. Microsoft bahkan mengatakan opsinya untuk memperpanjang layar televisi dan menghadirkan panorama yang indah.  Sayangnya, IllumiRoom belum akan diluncurkan dalam waktu dekat bersamaan dengan Xbox 720.

“Sebelum sistem IllumiRoom dapat dihadirkan, kami harus menyempurnakan tampilan sistemnya agar dapat maksimal,” komentar tim peneliti Microsoft dalam sebuah pernyataan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu