SAK JIWO SAK ROGO SAK MATEK'E

Kamis, 04 April 2013

OS Facebook Diumumkan Minggu Ini

Kabar mengenai ponsel Facebook yang telah berhembus sejak beberapa tahun terakhir, sepertinya Minggu ini akan menjadi kenyataan. Facebook kabarnya telah mengundang para wartawan untuk datang ke Kantor Pusat Facebook yang terletak di Menlo Park dengan kata-kata menggoda, “Ayo Lihat Rumah Baru kami di Android”.

Rencananya Facebook akan mengungkap sistem operasi Andoid yang sudah sangat disesuaikan dengan fitur dan homescreen khas Facebook pada tanggal 4 April. Perangkat dari HTC merupakan salah satu yang pertama akan menjalankan OS baru tersebut.

Menurut sumber website TechCrunch, sistem operasi bukan merupakan Android yang diprogram ulang secara penuh, namun hanya versi yang sangat terintegrasi dengan fitur Facebook berbeda, sekaligus juga memiliki aplikasi asli seperti Facebook Massanger.

Ponsel akan menyediakan feed kabar Facebook persis seperti home page Facebook, link pada kontak yang juga menjadi teman di Facebook serta berbagai fitur lain. Facebook sepertinya menginginkan sebuah ponsel yang sarat dengan pengalaman sosial bagi penggunanya.

OS baru kabarnya disebut dengan Facebook Home dan kemungkinan akan membuat Facebook dapat memperoleh jangkauan yang lebih besar dalam mengamati perilaku sosial para pengguna. Facebook dapat melangkah lebih jauh dari sekedar menjaga tab untuk apa yang pengguna lakukan dikomputer, kini bisa memantau siapa yang menelpon, sms dan lain sebagainya.

Ini akan membantu Facebook dalam mengembangkan produk baru agar bisa terus menjaga penggunanya, selalu terhubung berdasarkan prilaku sosial mereka sekaligus menargetkan layanan iklan secara tepat.

Bulan Mei tahun lalu, HTC dan Facebook sempat dikabarkan terlibat kerja sama dalam sebuah proyek dengan nama Buffy. Sementara OS Android-Facebook yang akan diumumkan sepertinya merupakan wujud dari proyek tersebut

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu